Diet Rendah Karbohidrat, Cara Diet Yang Efektif Tanpa Perlu Kelaparan

loading...

Diet Rendah Karbohidrat - Pepatah "Pain for Beauty" sepertinya telah jadi pegangan wanita. Rela tersiksa demi mendapatkan kecantikan yang diinginkan tidak cuma seputar menahan rasa pegal ataupun kram ketika memakai high heels namun sudah mulai masuk langkah operatif untuk memperoleh tampilan sempurna menurut standar umum yang ada. Melakukan diet untuk tujuan tubuh langsing adalah "Pain for Beauty" yang tidak selalu saja dilakukan . Mengikuti perkembangan zaman, cara diet yang efektif pun mengalami evolusi. Dari sekedar mengurangi makan dengan cuma menyantap sayuran, buah-buahan serta ikan mentah hingga rajin mengkonsumsi seduhan teh herbal atau diet rendah karbohidrat yang saat ini menjadi aktifitas keseharian wanita urban.
diet rendah kalori,dan lemak,tinggi protein,search diet rendah karbohidrat,menu diet rendah karbohidrat tinggi protein,makanan rendah karbohidrat tinggi protein,dan gula,pengganti nasi,

Kenapa cara diet yang efektif untuk tujuan bodi yang ramping adalah diet rendah karbohidrat? Kita lihat saja metode diet Atkins yaitu salah satu jenis diet yang menyedikitkan asupan karbohidrat. Dr Robert Atkins sebagai orang yang menyusun diet ini menyatakan jika diet yang dinamakan "Atkins Nutritional Approach" merupakan revolusi untuk mengurangi berat badan bebas dari memperlakukan tubuh hingga kelaparan. Dr Atkins membuat studi dengan melihat sejumlah jurnal kesehatan dan menyimpulkan bahwa diet karbohidrat rendah adalah jawaban tepat untuk mereka yang hendak menurunkan berat badan tanpa merasa tersiksa karena menderita lapar berkepanjangan. Diet tersebut bukan sebuah manipulasi, malah lebih seperti patokan menyusun asupan nutrisitubuh yang sehat.

Diet rendah karbohidrat sesungguhnya adalah perpaduan dari pengendalian konsumsi karbohidrat dengan penambahan asupan protein dan lemak dari sumber nabati atau hewani. Sementara yang menjadikan diet rendah karbohidrat menjadi cara diet yang efektif jelas karena tingginya tingkat keberhasilan untuk menangani kegemukan. Kecuali itu diet ini pun bisa ikut berperan mengurangi tingkat kolesterol darah, menurunkan kemungkinan terkena kencing manis sekaligus bisa menghindarkan serangan jantung.

Diet rendah karbohidrat akan memicu metabolisme tubuh agar membakar cadangan lemak lebih banyak disebabkan sedikitnya pasokan karbohidrat. Makanan yang kita santap setiap hari umumnya sebagai karbohidrat kompleks misalnya nasi, pasta, roti dan fast food. Karbohidrat pada prinsipnya memiliki kandungan glukosa sebagai pensuplai kebutuhan kalori paling cepat dipecah metabolisme tubuh dibanding protein atau lemak yang berbahan utama asam lemak dan asam amino. Karbohidrat sendiri hanya memerlukan waktu penguraian 4 jam. Sedangkan protein dan lemak memakan waktu 6 jam agar terurai. Hal tersebut lah yang menjadikan orang-orang yang mengasup makanan dengan karbohidrat tinggi menjadi lekas lapar.

Menggunakan cara diet yang efektif ini pemasukan karbohidrat kompleks menjadi berkurang dengan begitu tubuh akan terpicu untuk menghasilkan kalori lewat cadangan lemak yang sering "teronggok" pada lengan, paha dan utamanya di perut. Itulah sehingga diet rendah karbohidrat efektif untuk menurunkan berat badan. Diet ini pun tak serta merta mengharamkan konsumsi karbohidrat sedikitpun. Konsumsi karbohidrat paling banyak pada diet rendah karbohidrat sekitar 20 persen saja.

Diet Rendah Karbohidrat, Cara Diet Yang Efektif Tanpa Perlu Kelaparan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: erick rezi