Ini Yang Terjadi Jika Diet Rendah Garam Tanpa Konsultasi Dokter

loading...

Ini Yang Terjadi Jika Diet Rendah Garam Tanpa Konsultasi Dokter - Asupan garam terlalu banyak akan meningkatkan resiko menderita tekanan darah tinggi. Oleh sebab itu kebanyakan pengidap tekanan darah tinggi berusaha membatasi makanan tambahan. Akan tetapi tidak boleh sembrono melakukan diet rendah garam sebab kemungkinan akan terserang penyakit yang lain. Riset yang dipublikasikan oleh Journal of American Medical Association beberapa saat lalu menyatakan bahwa kurangnya kadar garam erat kaitannya dengan besarnya angka kematian. Malah sedikit saja terjadi kekurangan masukan garam akan meningkatkan kemungkinan terkena gangguan kardiovaskular yang berakibat kematian.
Ini Yang Terjadi Jika Diet Rendah Garam Tanpa Konsultasi Dokter,

Oleh oleh sebab itu The Salt Institute menyatakan bahwa diet rendah garam akan membahayakan kesehatan bila dijalankan secara serampangan tanpa berkonsultasi dengan dokter diantaranya adalah bisa menyulut berbagai penyakit berikut ini :

1. Kencing manis
Studi yang dilakukan oleh Universitas Harvard tahun 2010 silam mengaitkan diet rendah garam dengan kenaikan ketahanan hormon insulin. Situasi tersebut bisa menyebabkan terjadinya diabetes tipe 2. Sebuah riset yang dilakukan di Australia pun memperlihatkan bahwa tingkat kematian seseorang yang mengidap diabetes tipe 1 atau 2 ternyata lebih banyak gara gara dikuranginya pemasukan unsur garam.

2. Beresiko gampang terjatuh ketika umur lanjut usia
Kerja organ ginjal pada lanjut usia biasanya kian merosot sejalan dengan bertambahnya usia. Organ ginjal jadi sulit menyerap sodium atau garam. Gejala Hyponatremia atau defisiensi unsur sodium akan menyebabkan para orang lanjut usia jadi gampang jatuh yang mengakibatkan tulang panggul berisiko patah. Hal tersebut pun bisa mengakibatkan turunnya kemampuan kognitif otak.

3. Rendahnya berat badan bayi
Studi yang dilakukan tahun 2007 silam menyatakan bahwa para ibu yang melakukan diet rendah garam rentan melahirkan bayi yang mempunyai berat badan kurang dan mempunyai tingkat sodium rendah di darahnya. Bayi akan berpeluang besar menderita hambatan perkembangan fungsi syaraf ketika berusia 10 hingga 13 tahun.

4. Terjadinya kematian lebih awal
Badan National Health and Nutrition Examination Survey Amerika membeberkan temuannya jika seseorang yang mengalami gangguan jantung serta membatasi asupan garam akan lebih berpeluang mati lebih awal.

Bila memang anda memutuskan akan melakukan diet rendah garam, maka anda harus tahu dulu jenis-jenis garam dalam makanan. Kebanyakan orang mungkin masih bingung yang dimaksud garam apakah garam dapur yang kerap dipakai sebagai penyedap atau juga mencakup jenis-jenis garam lainnya. Dalam diet rendah garam yakni garam natrium dan tidak cuma untuk garam dapur. Garam dapur cuma contoh bahan makanan dengan kandungan natrium tinggi. Bahan makanan yang berasal dari hewan biasanya memiliki kandungan garam natrium lebih tinggi bila dibanding bahan nabati.

Garam natrium dalam diet rendah garam mencakup : Natrium klorida alias garam dapur yang sering dijumpai di dapur, Natrium benzoat, Natrium bikarbonat, Natrium Nitrit dan Monosodium glutamat (MSG). Setelah anda tahu macam-macam garam yang harus dihindari, anda harus sering-sering membaca komposisi makanan yang akan anda konsumsi.

Ini Yang Terjadi Jika Diet Rendah Garam Tanpa Konsultasi Dokter Rating: 4.5 Diposkan Oleh: erick rezi